Apa Itu Ping Fungsi Ping Manfaat Ping Dan Cara Memasang Ping O Matic Pada Mywapblog

by Ayi Takei on 03:11 PM, 23-Apr-12


Apa Itu Ping Fungsi Ping Manfaat Ping Dan Cara Memasang Ping O Matic Pada Mywapblog. Pada siang ini Cara Membuat Blog berbagi mengenai Apa Itu Ping Fungsi Ping Manfaat Ping Dan Cara Memasang Ping O Matic Pada Mywapblog.

NOTE: dikarenakan posisi saya disini lebih berpatok pada Cara Memasang Ping O Matic-nya dan bukan pada Apa Itu Ping dan Apa Manfaat Ping maka saya copy paste saja mengenai Apa Itu Ping dan Apa Fungsi Ping dari dua sumber refrensi di bawah ini:

Ping Menurut id.wikipedia.org

Menurut id.wikipedia.org, ping adalah Ping (kadangkala disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/ IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diuji coba konektivitasnya dan menunggu respon darinya.

Referensi: id.wikipedia.org

Ping Menurut penulis (baca: saya)

ping di ibaratkan Angkutan Umum(Bus Way,Kereta Api, Pesawat Terbang). Ada hubungannya dengan gambarkan Ping itu seperti “angkutan Umum”. Angkutan umum tersebut akan menjemput artikel atau postingan terbaru kita dan mengantarkannya kerumah (database) google, yahoo, bing, ask dan search engine lainnya. Kalo angkutan umum kita kebanyakan “Ngetem/mangkal”. Lain dengan Angkutan umum yang satu ini. Hebatnya angkutan umum (ping) mengantarkan artikel atau posting anda hanya dalam waktu 40 detik saja. Angkutan umum yang Super kilat.

referensi: adibowo.com/apa-itu-ping-dan-apa-manfaat-ping/

Manfaat Dan Fungsi dari Ping

manfaat dan fungsi dari ping adalah dengan waktu yang singkat tersebut maka artike l atau posting yang baru saja kita tulis akan langsung terbaca oleh om google DKK(dan kawannya )

referensi: adibowo.com/apa-itu-ping-dan-apa-manfaat-ping/

Website Ping Service

ada banyak website yang menyediakan ping service dari yang FREE sampai yang PREMIUM (berbayar) di antaranya sebagai berikut:

FREE

www.mypagerank.net/service_pingservice_index
www.pingmylink.com/submit/
freepingservice.com/
ping4free.com/

PREMIUM

pingler.com/

dan yang terahir dan yang saya rekomendasikan pada anda sekaligus yang akan saya bahas kali ini yaitu:

pingomatic.com/

kenapa saya merekomendasikan anda menggunakan pingomatic.com/ kenapa tidak yang lain yang saya sebutkan di atas?? Tentu saja Karena pingomatic.com sendiri adalah bagian dari WORDPRESS FOUNDATION yang mana sudah tidak diragukan lagi dan pastinya gratis tis wink.

Oke langsung pada Cara Memasang Ping O Matic Pada Mywapblog

Cara Memasang Ping O Matic Pada Mywapblog

1. Anda kunjungi http://pingomatic.com/

2. Pada kolom Blog Name: Masukan nama blog anda (isikan apa saja boleh tidak cukup berpengaruh) seperti yang saya tunjuk panah merah di bawah ini:

cara-memasang-ping-o-matic-pada-mywapblo

2. Pada kolom Blog Home Page: isikan URL Blog anda di awali dengan http:// dan bisa diahiri dengan tanda / (slash) atau bisa juga tanpa tanda / (slash)

cara-memasang-ping-o-matic-pada-mywapblo

3. Pada kolom RSS URL (optional): masukan URL RSS Blog anda di awali dengan http:// dan diahiri dengan /rss.xml contoh: http://m.nogisa.com/rss.xml atau bisa anda kosongkan saja karena ini sifatnya optional

cara-memasang-ping-o-matic-pada-mywapblo

4. Pada Common Services klik pada (Check All)

cara-memasang-ping-o-matic-pada-mywapblo

5. Geser ke bawah dan klik pada tombol Send Pings

cara-memasang-ping-o-matic-pada-mywapblo

lalu akan muncul pemberitahuan Pinging Complete! Dan Bookmarl This Page bla.. bla.. bla...

cara-memasang-ping-o-matic-pada-mywapblo

Silahkan lanjutkan pada poin ke 6 di bawah

6. Tekan Menu pada browser Operamini anda

cara-memasang-ping-o-matic-pada-mywapblo

7. Tekan keypad angka 1 pada HP anda dan tekan pada pilihan Copy untuk meng Copy URL ping otomatis yang nantinya akan di pasang pada navigasi blog anda seperti di bawah ini:

cara-memasang-ping-o-matic-pada-mywapblo

setelah itu anda akan mendapatkan sebuah URL ping o matic seperti punya blog saya di bawah ini:

pingomatic.com/ping/?title=M.NOGISA.COM&blogurl=http%3A%2F%2Fm.nogisa.com&rssurl=http%3A%2F%2Fm.nogisa.com%2Frss.xml&chk_weblogscom=on&chk_blogs=on&chk_feedburner=on&chk_newsgator=on&chk_myyahoo=on&chk_pubsubcom=on&chk_blogdigger=on&chk_weblogalot=on&chk_newsisfree=on&chk_topicexchange=on&chk_google=on&chk_tailrank=on&chk_postrank=on&chk_skygrid=on&chk_collecta=on&chk_superfeedr=on&chk_audioweblogs=on&chk_rubhub=on&chk_a2b=on&chk_blogshares=on

8. Silahkan anda buat hyperlink dari URL ping o matic anda seperti yang saya contohkan di bawah ini:

<a href="http://pingomatic.com/ping/?title=M.NOGISA.COM&blogurl=http%3A%2F%2Fm.nogisa.com&rssurl=http%3A%2F%2Fm.nogisa.com%2Frss.xml&chk_weblogscom=on&chk_blogs=on&chk_feedburner=on&chk_newsgator=on&chk_myyahoo=on&chk_pubsubcom=on&chk_blogdigger=on&chk_weblogalot=on&chk_newsisfree=on&chk_topicexchange=on&chk_google=on&chk_tailrank=on&chk_postrank=on&chk_skygrid=on&chk_collecta=on&chk_superfeedr=on&chk_audioweblogs=on&chk_rubhub=on&chk_a2b=on&chk_blogshares=on" rel="nofollow"><b>Ping O Matic</b></a>

NOTE: anda ganti URL yang berwarna biru dengan URL ping o matic anda dan anda ganti teks Ping O Matic yang berwarna merah sesuka hati anda.

9. Lalu pasang kode HTMLnya pada Navigasi Blog Mywapblog anda. atau buat para newbie baca dulu postingan Cara Memasang Kode HTML Dan BB CODE Pada Navigasi Blog Mywapblog.

sekarang anda test deh ping o matic blog anda dengan meng klik link ping o matic yang tadi telah anda pasang pada Navigasi Blog anda.

DEMO: silahkan anda klik URL Mr. Google yang ada pada Navigasi Blog ini di bawah.

NOTE: lakukan ping rutin dengan cara meng klik link Ping O Matic anda setiap kali anda baru meng update blog anda.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

45 responses to "Apa Itu Ping Fungsi Ping Manfaat Ping Dan Cara Memasang Ping O Matic Pada Mywapblog"

[y][u][z][u][f]™ [03:26 PM, 23-Apr-12]

wih byk jga ya,
ntar ane coba,
thanks
biggrin


arrow
www.PROKPROK.heck.in

Blogmwb [03:30 PM, 23-Apr-12]

wah.. Mantap. Lagsug sruput

_Fauzan Blog_ [03:36 PM, 23-Apr-12]

Coba yasmile

mahfud [03:52 PM, 23-Apr-12]

Mampir <a href="http://mahfudcs.blogspot.com">blog</a> baru gw juga gan.. yah, skedar ninggalin komen.. biggrin

d4!d0 'ELBARCA' >>>Phreaker' '8090R<<< [03:54 PM, 23-Apr-12]

kunjungan siang sob,
muantab,
nyimak+mantau

SALKOMSEL"

SAIMIN [04:09 PM, 23-Apr-12]

Ane coba gan.

rizal-nack.mywapblog.com [04:15 PM, 23-Apr-12]

mantap gan , mampir yah ke gubuk ane smile

Ryand Blends Anime™ [04:29 PM, 23-Apr-12]

kunjungan sore sobb..
mntap..
lanjutkan...

Fahad Milanisty [04:40 PM, 23-Apr-12]

kunjungan sore saya hadir diblog anda. giliran anda hadir di blog saya sobat. ditunggu kunbalnya smile

HAHLADA BLOG [04:41 PM, 23-Apr-12]

Ternyata fungsi ping itu bermanfaat banget ya..
Thx ilmu'y kawand

bz0129boyz [04:50 PM, 23-Apr-12]

kalo ane pake autoping,,,,
Lbih bagus mana sama pingomatic?

febriant [04:54 PM, 23-Apr-12]

ada bagian prajurit yg keluar dari barisan gan...

perlukah diperbaiki...???

febriant [04:54 PM, 23-Apr-12]

ada bagian prajurit yg keluar dari barisan gan...

perlukah diperbaiki...???

Eko_Purwoko [05:06 PM, 23-Apr-12]

Ane pernah nyoba tapi ga ane bookmark, gimana tuh sob, bisa nyoba lagi ga?


Libra's Mobile Blog
http://eko05s.heck.in

Eko_Purwoko [05:07 PM, 23-Apr-12]

Ane pernah nyoba tapi ga ane bookmark, gimana tuh sob, bisa nyoba lagi ga?


Libra's Mobile Blog
http://eko05s.heck.in

Abdul Hakim [05:07 PM, 23-Apr-12]

thanks bngt infonya sob. biggrin

Dhanie [05:22 PM, 23-Apr-12]

mkch info-a sob,d tunggu folbecknyabiggrin dhanie.pun.bz/cara-mengetahui-peringkat-blog-di-search.xhtml

Eva Nogisa Putri | Cara Membuat Blog | Buat Bikin Blog [05:22 PM, 23-Apr-12]

@mahfud

kalo mau komen di blogspot saya saja biar bisa masukin link blog kamu.

@bz0129boyz

kalo aku milih pingomatic tapi ya kan selera masing2 juga hehe.

@febriant gak lah biar aja namanya juga sesama blogger hehe.

@Eko_Purwoko

tinggal di ulangi lagi aja sob di ping o matic. Bisa aja silahkan di ulangi aja.

a5ep [05:28 PM, 23-Apr-12]

ia kurang lebih seperti itu arti dari Ping.
tetap semangat smile

Nour El Joseph [05:32 PM, 23-Apr-12]

thanks bwt infony ping service cock bwt yg lgi ikutan kontes SEO

Rumah Tips [05:42 PM, 23-Apr-12]

menakjubkan masta. . Langsung di pelajarin ah. .

Teisar Arkida [06:39 PM, 23-Apr-12]

nice share gan.. Mantep bgt.. Thanks.

Ijolumut'z [06:54 PM, 23-Apr-12]

Coba tes Mr. Google Sob, biggrin

isar [07:35 PM, 23-Apr-12]

nyimak gan . . Di tunggu kunbalnya http://isar.heck.in

rifqie [08:32 PM, 23-Apr-12]

manteb ni master info'y

Eko_Tonggeng [08:37 PM, 23-Apr-12]

mantap gan, thanks atas inpohnya.

Gufron [08:47 PM, 23-Apr-12]

wah keren sob.
Save dulu ah

Ron's70 [08:57 PM, 23-Apr-12]

met malam sob...nice share...lanjut kan lgi...smile

Endro Gembel ™ [09:33 PM, 23-Apr-12]

thank Infonya bro
arrowhttp://embez.heck.in/

Putra Petung [10:05 PM, 23-Apr-12]

Numpang istirahat bentar aja yaa smile
Post'nya Mantap pooll smile
Aku slalu menunggu Kedatangan Kamu di gubuk peot q biggrin

Putra Petung [10:05 PM, 23-Apr-12]

Numpang istirahat bentar aja yaa smile
Post'nya Mantap pooll smile
Aku slalu menunggu Kedatangan Kamu di gubuk peot q biggrin

Ayi Bunbun [10:30 PM, 23-Apr-12]

Sangat bermanfaat,saya mau coba. Bisa nggak,ya? http://ayibunbun.mwb.im/ Terima kasih

endum futra sang penjelajah [10:52 PM, 23-Apr-12]

Mantap kawan..mrgreenmrgreenmrgreen
lanjuTKN

Slamet wahyudi [11:15 PM, 23-Apr-12]

mantab bro.

lowo ireng [01:13 AM, 24-Apr-12]

praktek boz

Dhanie [02:04 AM, 24-Apr-12]

nyri buku tamu gk ketemu, dmna yarolleyes absen dini hari,,met pagibiggrin

balax-6 [08:07 AM, 24-Apr-12]

Kunjungn pagi sob,lam knl yosmile
waah..mantab infonya sob,mksh dah berbagi

balax-6 [08:08 AM, 24-Apr-12]

Kunjungn pagi sob,lam knl yosmile
waah..mantab infonya sob,mksh dah berbagi

Sholih Puntuk [02:22 AM, 20-May-12]

kunjungan perdana salam kenal sob!
Oya mau nanya nih ane barusan dah masang ping seperti panduan sobat! Dan Di phostingan terakhir sobat ada kata2 kaya gini:
lakukan ping rutin dengan cara meng klik link Ping O Matic
anda setiap kali anda baru meng
update blog anda.
Yang ane tanyakan ngekliknya di sebelah mana? Ping yang ane pasang di navigasi namanya sholih_puntuk ping tapi gak bisa di klik! Mohon pencerahan sob!
Sekalian ijin follow n folbeknya yah!

pedukasi [01:35 AM, 21-May-12]

wah info asik

Obat Kuat [07:18 PM, 22-Jul-12]

makasih infonya bos sangat bermanfaat
http://dokterforedi.com

Ramli [07:48 PM, 26-Oct-12]

thx gan,,,sangat bermanfaat infonya...hehe pada mapir ya di http://bisnisonlineibuku.blogspot.com

Starletto Diecast [02:36 PM, 12-Nov-12]

Thanks yah, jadi tau nih fungsinya, ternyata untuk konfirmasi cepat update blog kita toh ya
visit my Toko Miniatur Indonesia
http://www.star-letto.com

NN [10:34 AM, 16-Apr-13]

Saya akan mencobanya, semoga berhasil.....
mampir di ilmupalingasik.wordpress.com

lensaotomotif.com [12:05 PM, 02-Dec-13]

masih kurang paham dengan ping o matic

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)